Berita

Satgas Humas Polri Siap Amankan Pemilu 2024, Gelar Apel Kesiapan Pasukan di Monas

×

Satgas Humas Polri Siap Amankan Pemilu 2024, Gelar Apel Kesiapan Pasukan di Monas

Sebarkan artikel ini
Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Jakarta – Dalam rangka mengamankan Pemilu 2024, Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho memimpin apel kesiapan pasukan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023. Satgas Humas bertugas untuk mengawal proses pemilu dari awal hingga akhir. Satgas Humas terdiri dari tiga subsatgas, yaitu Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, dan Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi.

“Ada 45 personel yang terlibat dalam satgas ini,” kata Kadiv Humas, Senin (16/10/23).

Kadiv Humas juga menjelaskan, ada Ops Nusantara Cooling System yang melibatkan Satgas Humas dengan Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia. Dalam ops ini, ada 30 personel yang ditugaskan.

Kadiv Humas menekankan, Satgas Humas harus bekerja maksimal dan memastikan peralatan siap digunakan saat apel gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024. Apel gelar pasukan akan dilaksanakan pada Selasa (17/10/23) di Lapangan Silang Monas.

“Jaga koordinasi yang baik untuk mengikuti perubahan kebijakan dan memonitor kegiatan Satgas lainnya,” ucap Kadiv Humas.

Kadiv Humas juga melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan menyatakan semua sudah siap menjalankan operasi. Hal yang sama juga dilakukan di Polda-Polda yang hari ini juga menggelar apel kesiapan.

“Semoga kita bisa mencegah dan menangkap hoaks agar pemilu kali ini berlangsung aman dan damai,” tutur Kadiv Humas.

Apel kesiapan pasukan Satgas Humas ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahannya, Kapolri mengharapkan pemilu yang aman dan damai, serta mengantisipasi berbagai potensi kerawanan.

“Kita harus siap menghadapi tahapan Pemilu 2024 dengan mempersiapkan langkah pengamanan, langkah untuk menenangkan situasi yang bisa menimbulkan polarisasi atau hal-hal yang berkaitan dengan politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat,” kata Jenderal Sigit dalam keterangan resminya, Kamis (9/2/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…