Terkini

Polres Bima Kota Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Tema “Bersama Majukan Indonesia”

×

Polres Bima Kota Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Tema “Bersama Majukan Indonesia”

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28/10) – Polres Bima Kota merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan penuh semangat di lapangan apel Mako Polres Bima Kota. Upacara tersebut dipimpin oleh Waka Polres Bima Kota, KOMPOL HERMAN, S.H, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) serta seluruh personel Polres Bima Kota.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia.” Tema ini mencerminkan semangat kolaborasi dan persatuan seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemuda, dalam memajukan Indonesia.

Logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 dirancang dengan simbolisasi yang kuat. Stilasi barisan manusia dalam logo tersebut melambangkan kolaborasi, sementara warna-warni di sekitarnya melambangkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen penting untuk merayakan peran serta para pemuda dalam pembangunan nasional. Pemuda Indonesia hari ini adalah harapan masa depan negara, dan melalui inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi, mereka diharapkan dapat memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Meskipun Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan, seperti kemiskinan, korupsi, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, para pemuda diharapkan tetap bersemangat dan berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang adil dan makmur. Kemajuan teknologi dan arus informasi yang pesat menuntut pemuda untuk memiliki penguasaan teknologi, informasi, dan literasi digital yang kuat.

Selama 95 tahun, pemuda Indonesia telah berjuang dan berkontribusi dalam membangun negara ini. Momen Hari Sumpah Pemuda adalah saat yang tepat untuk merenungkan visi, misi, dan peran strategis para pemuda dalam 30 tahun mendatang. Kolaborasi dan gotong royong lintas generasi dan lintas sektor adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan.

Polres Bima Kota mengajak semua pihak, Pemerintah Kabupaten/Kota, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen-elemen lain, untuk bersatu dan bersinergi dalam mewujudkan peran strategis pemuda dalam pembangunan Indonesia. Dengan tekad yang bulat dan kerja sama yang kuat, diharapkan Indonesia akan semakin maju dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *