Terkini

Kapolsek Sekotong Ingatkan Warga Dusun Sayong Baru Jaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2024

×

Kapolsek Sekotong Ingatkan Warga Dusun Sayong Baru Jaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis, Sampaikan Himbauan Masa Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mengamankan tahapan pemilu serentak tahun 2024, Polsek Sekotong Polres Lombok Barat Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Kegiatan ini sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 oleh Polri bersama TNI dan instansi terkait.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama personel melakukan patroli dialogis di dusun sayong Baru desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Senin (29/1/2024) pukul 10.24 WITA.

Mereka menyambangi warga dan tokoh masyarakat setempat untuk menyampaikan himbauan terkait dengan masa pemilu.

“Patroli dialogis menjadi salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024. Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” ujar Kapolsek Sekotong.

Ia menambahkan, patroli dialogis juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terutama yang berkaitan dengan isu-isu sensitif, berita hoaks, ujaran kebencian, dan money politik.

Mengimbau masyarakat untuk bersikap kritis, cerdas, dan bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas nasional.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif. Sehingga pemilu serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan damai dan demokratis,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara sadar dan berdasarkan hati nurani.

Sementara itu, warga dusun sayong Baru desa Cendi Manik menyambut baik kegiatan patroli dialogis oleh Polsek Sekotong ini. Mereka mengapresiasi langkah-langkah preventif yang diambil oleh kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *