Terkini

Polres Bima Kota Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri untuk Mempertahankan Kamtibmas Selama Pemilu Serentak 2024

×

Polres Bima Kota Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri untuk Mempertahankan Kamtibmas Selama Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (3/1) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H., menjelaskan pelaksanaan Patroli Gabungan TNI-Polri dalam program Quick Wins yang bertujuan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama Pemilu Serentak 2024.

Patroli gabungan ini dilakukan di lokasi-lokasi rawan dan strategis, terutama di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, personel gabungan TNI-Polri dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk mengamankan dan mengawasi area sekitar. Mereka siap bertindak cepat dan tanggap terhadap segala potensi ancaman atau gangguan yang dapat mengganggu proses demokrasi Pemilu.

Kegiatan Patroli Gabungan TNI-Polri ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memastikan bahwa Pemilu Serentak 2024 dapat berlangsung secara aman, tertib, dan damai. Dengan sinergi antara TNI dan Polri, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Bima tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa rasa khawatir atau gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Polres Bima Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa Pemilu, dengan memberikan dukungan dan informasi kepada aparat keamanan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau potensi ancaman terhadap keamanan dan ketertiban umum. Semoga Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis oleh rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *