Terkini

Sambangi Warga Binaan, BKTM Polsek Bolo Imbau Warga Binaan Tidak Mudah Percaya Informasi Hoax di Media Sosial

×

Sambangi Warga Binaan, BKTM Polsek Bolo Imbau Warga Binaan Tidak Mudah Percaya Informasi Hoax di Media Sosial

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (18/2) – Berbagai langkah dan terobosan dilakukan oleh Polres Bima Polda NTB dalam menciptakan Kondusifitas diwilayah hukumnya Pasca Pencoblosan pada pemilu 2024.

Sabtu (17/02/24) sekira pukul 10.47. WITA Bhabinkamtibmas Desa Rada Bripka Jayeng Purnama Putra menyambangi warga Binaannya guna memberikan himbauan Kamtibmas serta mengedukasi warga Binaannya.

Sambang secara mobile yang dilakukan oleh Bripka Jayeng Purnama Putra ini mengingat warga binaan agar tetap menjaga jalinan silaturahmi antara sesama sehingga tercipta ukwuah yang kokoh.

Perbedaan dalam pemilu merupakan hak masing-masing tapi dengan perbedaan pilihan itu kita tidak boleh saling bermusuhan antara satu dengan lainnya.

Ia juga menyampaikan kepada warga Binaannya agar tidak terprovokasi dengan tulisan atau yang disebut status dalam media sosial seperti Facebook dan lainnya yang pada akhirnya memecah jalinan silaturahmi serta dapat merugikan diri maupun orang lain

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK.MIK. melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan sambang warga merupakan langkah kongkret pihak kepolisian untuk mengedukasi masyarakat sehingga tidak terjebak oleh informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya.

Kerukunan yang selama ini sudah terjalin jangan sampai terputus akibat beredarnya informasi Hoax yang sengaja disebarkan luaskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat Imbau Kapolres.

” Postingan di media sosial seperti Facebook tentang pemilu serentak tahun 2024 yang narasi nya yang mengadu domba kelompok satu dengan kelompok lain ( Hoaks ) masyarakat diharapkan tidak langsung percaya pasalnya kegiatan seperti itu akan memicu terjadinya Guankamtibmas” Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *