Terkini

Wujudkan Generasi Berkualitas, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia, Polsek Labuapi Rutin Gelar SIPOLA dan Binluh

×

Wujudkan Generasi Berkualitas, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia, Polsek Labuapi Rutin Gelar SIPOLA dan Binluh

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar SIPOLA dan Binluh di SDN 1 Karang Bongkot

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan program SIPOLA dan Binluh (Bimbingan Penyuluhan) Narkoba. Serta memberikan himbauan kamtibmas kepada peserta didik SDN 1 Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Senin (26/2/2024).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., dalam kegiatan ini juga memberikan himbauan kamtibmas kepada peserta didik.

Pembina Upacara dan Program SIPOLA

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Aiptu Nursidi S.H.,S.E.,S.Pd ini dimulai dengan menjadi pembina upacara di SDN 1 Karang Bongkot.

Dalam upacara tersebut, Kanit Binmas Polsek Labuapi menyampaikan pesan-pesan tentang disiplin peserta didik.

“Taat pada orang tua, guru, patuh terhadap aturan program sekolah setempat, dan patuh hukum dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing,” ungkap Aiptu Nursidi.

Selanjutnya, Kanit Binmas Polsek Labuapi melanjutkan dengan melaksanakan program SIPOLA kepada peserta didik kelas 4, 5, dan 6 SDN 1 Karang Bongkot.

Program SIPOLA adalah sebuah program yang bertujuan untuk membangun karakter anak-anak yang positif, cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia. Melalui pendekatan yang humanis dan edukatif dari Polri.

“Dalam program ini, kami memberikan materi tentang Polisi Sahabat Anak, bullying, narkoba, tata tertib sekolah, dan pengenalan tugas Polri,” ujarnya.

Binluh Narkoba dan Himbauan Kamtibmas

Setelah program SIPOLA, Kanit Binmas Polsek Labuapi juga memberikan Binluh Narkoba kepada peserta didik SDN 1 Karang Bongkot.

Binluh Narkoba adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran. Kepada peserta didik tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Serta cara-cara untuk mencegah dan menghindarinya.

Kanit Binmas Polsek Labuapi menjelaskan bahwa narkoba adalah zat yang dapat merusak kesehatan, mental, dan masa depan peserta didik. Serta dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di masyarakat.

Selain Binluh Narkoba, Kanit Binmas Polsek Labuapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para guru dan peserta didik SDN 1 Karang Bongkot.

“kami mengajak para guru dan peserta didik untuk ikut serta dalam Cipkon (Cipta Kondisi) untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif pada Pemilu tahun 2024. Juga menghimbau para guru dan peserta didik untuk tetap bersinergi dengan pihak Polri dalam pembinaan bagi peserta didik,” jelasnya.

Serta memberikan motivasi belajar dalam mensukseskan pendidikan yang produktif dan terhindar dari hal-hal yang bertentangan dengan hukum di NKRI.

Kegiatan Rutin dan Bergiliran

Kegiatan SIPOLA dan Binluh yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Labuapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bergiliran di seluruh desa se-Kecamatan Labuapi.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat.

“Khususnya dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat di bidang pendidikan dan kamtibmas,” ungkapnya.

Menekankan pentingnya menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi politik Pemilu 2024.

“Kami melakukan kegiatan SIPOLA dan Binluh ini untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada peserta didik, guru, dan masyarakat. Tentang pentingnya pendidikan, disiplin, hukum, dan kamtibmas,” tandasnya.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, peserta didik dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, berprestasi, dan berakhlak mulia. Serta masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Labuapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *