Terkini

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera, Polres Lombok Timur Tidak Ketinggalan Ambil Bagian

×

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera, Polres Lombok Timur Tidak Ketinggalan Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polres Lombok Timur ikut terlibat dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera yang akan mengibar pada Hut Kemerdekaan RI mendatang. Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., memerintahkan personel diantaranya AKP H. Irfan, Brigadir Eby Makrip, dan Bripda Lalu Bagus.

Personel Polres Lombok Timur tersebut bersama panitia seleksi lainnya mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Timur untuk mencari siswa-siswi yang memenuhi syarat menjadi Pasukan Pengibar Bendera. Siswa-siswi yang mengikuti seleksi berasal dari kelas X (sepuluh).

Setelah mendapatkan siswa-siswi yang memenuhi syarat, Panitia seleksi melakukan beberapa tes untuk mendapatkan sejumlah 36 orang. Tes tersebut diantaranya tes jasmani, wawasan kebangsaan, psikologi, pengetahuan umum, kesehatan, parade, dan wawancara. Lalu 36 siswa-siswi yang lulus seleksi ditingkat Kabupaten akan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera tingkat Provinsi.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Binkar Bag SDM, AKP H. Irfan, berharap ada siswa atau siswi dari Kabupaten Lombok Timur yang lulus sampai Nasional.

“Dari 36 siswa-siswi yang terpilih akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi, kami berharap yang lulus ke tingkat Provinsi lebih dari satu orang, dengan demikian maka peluang ke tingkat Nasional lebih besar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *