Terkini

Polres Loteng Kerahkan 237 Personel Amankan Pleno Hari Terakhir.

×

Polres Loteng Kerahkan 237 Personel Amankan Pleno Hari Terakhir.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah mengerahkan 237 personel untuk mengamankan rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah hari terakhir di gedung eks Aerotel Praya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK di lokasi, Selasa (5/3) mengatakan, 237 personel tersebut terdiri dari 203 personel dari Polres Loteng dibantu 26 personel brigade mobil (Brimob) Polda NTB dan 8 personel pasukan khusus dari Detasmen Gegana Brimob Polda NTB.

“Kita siapkan juga pagar pembatas berupa kawat berduri (security barier) di area sekitar gedung rapat pleno. Selain itu kita siagakan kendaraan taktis berupa kendaraan water canon dan kendaraan telehandler serbaguna samapta untuk mengamankan jalannya rapat pleno,” katanya.

Ia mengatakan, gedung rapat pleno dalam penjagaan ketat aparat keamanan untuk memastikan pleno dapat berjalan dengan lancar.

Iwan menyampaikan pihaknya menerapkan pengamanan tiga ring di lokasi rapat pleno. Ring terluar atau ring 3, berada di sekitar gedung, tempat polisi mengantisipasi keluar masuk orang yang datang ke gedung rapat pleno.

Ring 2 berada di halaman gendung, di tempat itu, sejumlah saksi-saksi masing parpol dapat menyaksikan pleno melalui layar yang sudah disiapkan pihak KPU, dan ring 1 didalam gendung tempat pelaksanaan pleno.

Orang nomor satu di Polres Lombok Tengah menghimbau kepada para calon legislatif dan para saksi, pendukung, simpatisan agar menyampaikan apa yang menjadi temuan dan bukti pemilu sesuai mekanisme yang berlaku,” katanya.

“Jika ada pihak-pihak yang mencoba menggagalkan pleno KPU Kabupaten Lombok Tengah atau membuat situasi tidak baik, pihaknya akan bertindak tegas dan tidak segan-segan untuk menangkap para pelaku keributan,” tegas Iwan.

Untuk diketahui rapat pleno di tingkat Kabupaten Lombok Tengah dilaksanakan mulai dari tanggal 2 maret s/d 5 maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *