Terkini

Kapolsek Sakra Sosialisasikan Anti Bullying di SMP Islam Plus Yadaro Sakra

×

Kapolsek Sakra Sosialisasikan Anti Bullying di SMP Islam Plus Yadaro Sakra

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolsek Sakra, Iptu Rahmadi, SH., mengambil inisiatif untuk memberikan sosialisasi anti bullying atau perundangan kepada siswa-siswi di SMP Islam Plus Yadaro Sakra, Kamis (7/3/24). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya bullying di kalangan pelajar.

Dalam acara tersebut, Iptu Rahmadi memberikan penjelasan secara mendalam tentang konsep anti bullying dan peraturan yang berkaitan. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa-siswi mengenai dampak negatif dan konsekuensi hukum dari tindakan bullying.

Selain memberikan edukasi kepada siswa-siswi, Kapolsek Rahmadi juga menitipkan pesan kepada para guru di SMP Islam Plus Yadaro Sakra. Ia mengajak para pendidik untuk menjadi lebih terbuka terhadap interaksi antar-siswa dan mengantisipasi potensi terjadinya aksi bullying di lingkungan sekolah.

“Kita harus bersama-sama mencegah dan mengatasi permasalahan bullying di sekolah, peran guru sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa, dengan komunikasi yang terbuka, kita dapat lebih cepat mengantisipasi dan menanggulangi masalah ini,” ungkap Iptu Rahmadi.

SMP Islam Plus Yadaro Sakra sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk upaya bersama dalam menciptakan lingkungan belajar yang positif dan bebas dari tindakan bullying.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa-siswi dan guru di SMP Islam Plus Yadaro Sakra dapat lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kebersamaan dan saling menghormati di lingkungan sekolah. Langkah preventif seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan atmosfer belajar yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *