Terkini

Patroli Ketat di Gudang Logistik KPU Lombok Barat, Polri Pastikan Keamanan Pemilu

×

Patroli Ketat di Gudang Logistik KPU Lombok Barat, Polri Pastikan Keamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, Polsek Kediri menggelar patroli monitoring di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, Jumat (8/3/2024).

Kapolsek KediriPolres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mejelasakan tujuan utama dari patroli ini. Menurutnya adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di Wilayahnya.

“Lokasi dan Tujuan Patroli Patroli kali ini menyasar di Gudang Logistik KPU yang terletak di Dusun Gelogor Utara, Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses logistik pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan Patroli Personil Polsek Kediri yang bertugas melakukan patroli sambang dan monitoring situasi Kamtibmas.

Mereka terus meningkatkan kegiatan patroli rutin untuk memastikan situasi di wilayah Kecamatan Kediri tetap aman dan nyaman.

Selain itu, kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk hadir di lapangan dan menjalankan tugasnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kolaborasi dengan Sat Samapta dan Security KPU

Dalam patroli tersebut, Polsek Kediri juga berdialogis dengan personil Sat Samapta Polres Lombok Barat dan security yang bertugas di Gudang Logistik KPU.

“Dialog ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dan memberikan informasi serta himbauan kepada petugas logistic,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kecamatan Kediri.

Kegiatan patroli ini menunjukkan komitmen Polsek Kediri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, khususnya saat proses pemilu.

Dengan kehadiran Kepolisian di lapangan, harapannya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *