Terkini

Polres Lombok Timur Gencar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Rinjani

×

Polres Lombok Timur Gencar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Rinjani

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polres Lombok Timur menjalankan kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 di Gapura Gelang Selong pada Selasa (12/3/24), sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. Personel yang terlibat dalam operasi ini dengan sigap menyosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada para pengendara.

Dalam kegiatan tersebut, personel Operasi Keselamatan Rinjani memberikan informasi detil mengenai aturan lalu lintas, pentingnya menggunakan helm, sabuk pengaman, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan keselamatan berkendara. Mereka berinteraksi dengan pengendara secara langsung untuk memastikan pesan-pesan keselamatan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Selain penyuluhan, petugas juga memberikan peneguran kepada pengendara yang terbukti melanggar peraturan berlalu lintas. Meskipun peneguran dilakukan, pendekatan yang diambil tetap bersifat humanis. Petugas berusaha memberikan pemahaman dan menerapkan pendekatan persuasif guna memotivasi perubahan perilaku pengendara.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Tira Karista, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Rinjani 2024 merupakan langkah nyata dari kepolisian untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib. “Melalui sosialisasi dan peneguran yang dilakukan dengan pendekatan humanis, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Operasi Keselamatan ini juga mencerminkan komitmen Polres Lombok Timur dalam menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif dan aman. Dengan melibatkan masyarakat dalam upaya ini, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan membentuk lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *