Terkini

Kreatif! Polsek Kediri Lawan Stunting Lewat Gerakan “1 Personil 1 Butir Telur”

×

Kreatif! Polsek Kediri Lawan Stunting Lewat Gerakan “1 Personil 1 Butir Telur”

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Tekan Stunting

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya membantu menekan angka stunting di wilayah hukumnya, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting pada Jumat (15/3/2024). Kegiatan ini merupakan program inovatif gagasan Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., dengan mengusung konsep “1 Personil 1 Butir Telur”.

Program Jumat Berkah Peduli Stunting ini telah berjalan selama 45 minggu. Pada kesempatan kali ini, Posyandu Dahlia yang terletak di Dusun Muhajirin, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat menindaklanjutinya.

Iptu Dina Rizkiana menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian dan peran aktif Polsek Kediri. Dalam mendukung program pemerintah dalam penanggulangan stunting.

“Alhamdulillah, program ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya para kader posyandu. Bantuan telur yang kami berikan diharapkan dapat membantu meningkatkan gizi balita dan mencegah terjadinya stunting,” ujar Iptu Dina.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Kediri beserta staf dan jajarannya menyerahkan bantuan telur secara simbolis kepada kader Posyandu Dahlia. Selain itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Banyumulek, Babinsa Desa Banyumulek, dan Kepala Desa Banyumulek.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas antara Polri, TNI, dan pemerintah desa dalam upaya bersama untuk menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Kediri.

Program Jumat Berkah Peduli Stunting ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan balita di wilayah Kecamatan Kediri.

Dukungan dari Pemuda Desa Gelogor

Program Jumat Berkah Peduli Stunting ini juga mendapat dukungan dari pemuda pemudi Desa Gelogor yang turut menyumbangkan 1 tray telur. Dukungan ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam upaya bersama untuk menekan angka stunting.

Apresiasi Kader Posyandu

Salah satu Kader Posyandu Dahlia, menyambut positif kegiatan ini dan mengapresiasi kepedulian Polsek Kediri dalam membantu menekan angka stunting.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polsek Kediri atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi balita di wilayah kami, khususnya balita yang mengalami stunting,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting ini merupakan contoh nyata program yang kreatif dan inovatif dalam upaya penanggulangan stunting. Harapannya program ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan balita di Indonesia.

Tentang Program Jumat Berkah Peduli Stunting

Program Jumat Berkah Peduli Stunting merupakan program inovatif gagasan Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., dengan mengusung konsep “1 Personil 1 Butir Telur”. Program ini bertujuan untuk membantu menekan angka stunting di wilayah hukum Polsek Kediri.

Kegiatan ini telah berjalan selama 45 minggu dan telah memberikan bantuan telur kepada puluhan posyandu di wilayah Kecamatan Kediri. Program ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan berharap dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan balita di wilayah Kecamatan Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *