Terkini

Polsek Sekotong Tingkatkan Kesadaran Hukum Pelajar Melalui Program “Polsek Menyapa Sekolah”

×

Polsek Sekotong Tingkatkan Kesadaran Hukum Pelajar Melalui Program “Polsek Menyapa Sekolah”

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Kesadaran Hukum Pelajar Melalui Program "Polsek Menyapa Sekolah"

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, Polsek Sekotong Polres Lombok Barat Polda NTB menggelar program “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” di SMP Negeri 1 Sekotong Tengah pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sekotong Tengah, Bapak Nahar, S.Pd. Beliau menghimbau para siswa-siswi untuk mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pihak kepolisian.

Kanit Binmas Polsek Sekotong, Ipda Sukiono, bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Beliau mensosialisasikan terkait dengan bahaya pernikahan dini dan bullying serta dampaknya di lingkungan sekolah.

Ipda Sukiono juga menghimbau para siswa-siswi agar tidak melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot brong karena dapat mengganggu kamtibmas, terlebih lagi saat ini dalam momentum bulan suci Ramadhan. Beliau juga mengajak para siswa untuk tetap menjaga Harkamtibmas di lingkungan sekolah agar tetap aman dan kondusif.

Di samping itu, Ipda Sukiono juga menyampaikan pesan-pesan terkait dengan cuaca ekstrim yang belakangan ini terjadi. Beliau menghimbau para siswa agar berhati-hati dalam beraktivitas guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan para siswa-siswi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi untuk menambah pengetahuan tentang hukum dan meningkatkan kesadaran mereka untuk menjaga kamtibmas,” ujar Bapak Nahar, S.Pd., Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sekotong Tengah.

Sementara itu, salah satu siswa-siswi, Nadia, mengaku senang dengan kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat menarik dan informatif. Saya jadi lebih paham tentang bahaya pernikahan dini dan bullying,” tuturnya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa program “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” ini akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya di wilayah Kecamatan Sekotong.

“Tujuan dari program ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan pihak sekolah, serta untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang hukum kepada para siswa-siswi,” ujar Iptu I Ketut Suriarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *