Terkini

Wujud Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa STIK Angkatan 81 Lestarikan Lingkungan dan Berikan Bantuan Sosial

×

Wujud Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa STIK Angkatan 81 Lestarikan Lingkungan dan Berikan Bantuan Sosial

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Mahasiswa Angkatan 81 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) melakukan penanaman mangrove dan pemberian bantuan sosial Telong-elong Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (21/3/24).

Mereka melakukan penanaman mangrove di Balai Mangrove Telong-elong, sebagai upaya konkret dalam melestarikan lingkungan dan ekosistem pesisir.

Tidak hanya itu, pada hari yang sama, mereka juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Langkah ini diambil sebagai bentuk nyata dari kepedulian mereka terhadap masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan, tidak hanya bagi lingkungan sekitar dan keberlanjutan ekosistem mangrove, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan penanaman mangrove, mereka ikut serta dalam menjaga kelestarian alam dan mendukung ekosistem yang sehat.

Sementara itu, bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari.

KombesPol Wingky Adhityo Kusumo, pendamping mahasiswa angkatan 81 STIK, menyatakan, “Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada lingkungan dan masyarakat, semoga dapat dirasakan dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat.”

Aksi pengabdian kepada masyarakat ini menjadi contoh nyata dari peran aktif mahasiswa angkatan 81 STIK. Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga membawa kebahagiaan kepada masyarakat, serta menginspirasi tindakan serupa di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *