Terkini

Ramadhan di Lombok Barat: Toleransi Tinggi, Petasan Dilarang demi Kekhusyukan Ibadah

×

Ramadhan di Lombok Barat: Toleransi Tinggi, Petasan Dilarang demi Kekhusyukan Ibadah

Sebarkan artikel ini
Petasan Dilarang! Polsek Lembar Jaga Kenyamanan Ibadah Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Bulan Ramadhan merupakan momen istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah. Di wilayah Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Polsek Lembar tak hanya menjaga keamanan. Tapi juga kenyamanan para jamaah saat melaksanakan sholat isya dan sholat taraweh.

Pada hari Jumat (29/3), personil piket Polsek Lembar bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa masjid prioritas, seperti Masjid Al Muqaddar dan Masjid Nujumulhuda. Tidak hanya mengatur arus lalu lintas, petugas juga menghimbau masyarakat untuk memarkir kendaraan di tempat yang telah tersedia. Hal ini untuk menjaga keamanan kendaraan dan kelancaran ibadah.

Tak hanya itu, juga menghimbau para anak-anak dan remaja untuk tidak membunyikan petasan, terutama saat pelaksanaan sholat isya dan sholat taraweh. Himbauan ini menyampaikannya dengan cara yang santun dan persuasif, agar para remaja memahami tujuannya, yaitu untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan ibadah.

Kerjasama dan Kesadaran Kunci Kelancaran Ibadah

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan.

“Kerjasama dan kesadaran dari semua pihak menjadi kunci kelancaran pelaksanaan ibadah Ramadhan,” ujar Ipda Joko.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalin di masjid-masjid prioritas di wilayah Kec. Lembar, Kab. Lombok Barat berakhir pada pukul 21.00 WITA dengan aman, lancar, dan kondusif.

Apresiasi Masyarakat

Masyarakat pun mengapresiasi langkah Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan. “Terima kasih kepada Polsek Lembar yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan kami selama melaksanakan ibadah,” ungkap salah seorang jamaah.

Semoga kerjasama dan kemitraan antara Polri dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman, dan kondusif selama bulan Ramadhan dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *