Terkini

Wisata Bersih Bersinergi: Menjaga Alam dan Berbagi Kebahagiaan di Pantai Kerandangan

×

Wisata Bersih Bersinergi: Menjaga Alam dan Berbagi Kebahagiaan di Pantai Kerandangan

Sebarkan artikel ini
Wisata Berbagi Alam Lestari, Polsek Batulayar Bersih-Bersih Pantai Sambil Berbagi

Lombok Barat, NTB – sinergi apik antara Polsek Batulayar dan masyarakat ditunjukkan oleh Polsek Batulayar melalui inovasi, Wisata Berbagi Alam Lestari, Sabtu (30/3/2024) sore.
Bertempat di Pantai Kerandangan 1 di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Polsek Batulayar tak hanya membersihkan pantai, tapi juga berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan bertajuk Batulayar Bersih Bersinergi ini.

Program Wisata Berbagi Alam Lestari yang digagas oleh Kompol Putu ini memang unik. Mengusung slogan Wisata Berbagi Alam Lestari.

“Melalui program ini, kami berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Batulayar yang merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Barat,” ungkap Kapolsek Batulayar.

Kegiatan Batulayar Bersih Bersinergi ini mengawalinya dengan kunjungan kasih ke tiga orang kaum duafa di wilayah Senggigi. Bingkisan sembako yang dibagikan oleh Kompol Putu membawa senyuman di wajah para lansia tersebut.

“Menurut kami yang terpenting adalah semangat gotong royong bersama anggota Pokdarwis Senggigi, dan masyarakat,” ujarnya.
mereka bahu membahu membersihkan Pantai Kerandangan 1, sampah plastik dan dedaunan yang berserakan dikumpulkan dan dibuang pada tempatnya.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami juga membagikan takjil kepada para peserta kegiatan. Keceriaan dan kebersamaan mewarnai sore itu, menandakan bahwa menjaga lingkungan dan berbagi kebahagiaan bisa dilakukan bersama-sama,” imbuhnya.

Program Wisata Berbagi Alam Lestari ini harapannya dapat membangkitkan semangat partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Keindahan alam Batulayar sebagai destinasi wisata tak hanya dinikmati, tapi juga dijaga kelestariannya.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa sinergi antara aparat penegak hukum dan masyarakat dapat menghasilkan sesuatu yang positif. Kebersihan pantai terjaga, kebahagiaan pun terbagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *