Terkini

Tradisi Ngabuburit Tetap Asyik di Tengah Patroli Antisipasi Kejahatan

×

Tradisi Ngabuburit Tetap Asyik di Tengah Patroli Antisipasi Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit Aman dan Terkendali di Batulayar, Patroli Antisipasi 3C Beraksi

Lombok Barat, NTB – Tradisi ngabuburit di bulan Ramadhan menjadi momen yang masyarakat nanti-nantikan. Di Batulayar, Lombok Barat, Polsek Batulayar tak mau ketinggalan. Mereka menggelar patroli antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan monitoring kegiatan ngabuburit, Minggu (31/3/2024).

Patroli yang memulainya dari pukul 16.10 Wita ini menyisir sepanjang Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting-Sandik, Taman Sandik, dan Tanjakan Cafe Alberto. Petugas tak hanya memantau keamanan, tapi juga mengatur lalu lintas yang ramai di lokasi-lokasi tersebut.

Tak lupa, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan, terutama saat memarkir kendaraan. Menghimbau masyarakat untuk memperhatikan sepeda motor dan barang bawaannya.

Ngabuburit Asyik, Keamanan Terjaga

Berkat patroli ini, kegiatan ngabuburit di Batulayar berjalan aman dan terkendali. Masyarakat pun merasa nyaman dan tenang beraktivitas di sore hari.

“Alhamdulillah, dengan patroli ini, suasana ngabuburit jadi lebih aman dan nyaman. Terima kasih kepada Polsek Batulayar,” ujar salah seorang warga, Udin.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli ini akan terus melaksanakannya selama bulan Ramadhan. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Batulayar,” jelas Kompol Putu.

Bukan Sekadar Patroli

Selain patroli, Polsek Batulayar juga mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami ingin masyarakat tidak hanya merasa aman, tapi juga memahami peran mereka dalam menjaga kamtibmas,” kata Kompol Putu.

Dengan patroli dan kegiatan pembinaan ini, diharapkan situasi di wilayah Batulayar selama bulan Ramadhan tetap aman dan kondusif. Masyarakat pun dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *