Binkam

olres Lombok Barat Pasang Plank Bufferzone di Pelabuhan Lembar, Lancarkan Arus Lalu Lintas

×

olres Lombok Barat Pasang Plank Bufferzone di Pelabuhan Lembar, Lancarkan Arus Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Pantau Arus Lalu Lintas di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di Pelabuhan Lembar, Kamis (12/7/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH, selaku Kapam Lalin wil Lobar Ops Mandalika II Rinjani 2023, mengatakan bahwa kegiatan pemantauan arus lalu lintas tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di Pelabuhan Lembar.

“Kami melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di Pelabuhan Lembar untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas,” kata AKP Agus Rachman. “Selain itu, kami juga melakukan pemasangan plank bufferzone di seputaran Pelabuhan Lembar dan bundaran GMS.”

Arus Lalu Lintas Lancar

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di Pelabuhan Lembar terpantau ramai lancar. Personel Satlantas Polres Lombok Barat dan instansi terkait, yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Barat dan PT. ASDP Lembar, bersiaga di beberapa titik untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Arus lalu lintas di Pelabuhan Lembar terpantau ramai lancar,” kata AKP Agus Rachman. “Personel kami dan instansi terkait bersiaga di beberapa titik untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.”

Rekayasa Lalu Lintas

Kegiatan pemantauan arus lalu lintas tersebut merupakan tindak lanjut pemberitaan sebelumnya, yang menyebutkan bahwa Pelabuhan Lembar berpotensi mengalami kemacetan pada saat arus balik MotoGP Mandalika.

Pada informasi sebelumnya, disebutkan bahwa rekayasa lalu lintas akan diterapkan di Pelabuhan Lembar, yaitu dengan menutup akses kendaraan roda empat dari arah Mataram menuju Pelabuhan Lembar. Kendaraan roda empat dari arah Mataram akan diarahkan untuk melewati jalur alternatif.

Polres Lombok Barat terus berupaya untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di Pelabuhan Lembar. Dengan adanya pemantauan arus lalu lintas dan pemasangan plank bufferzone, diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kemacetan di Pelabuhan Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *