Berita

Polri Bawa Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, Termasuk Tenda, Selimut, dan Obat-obatan

×

Polri Bawa Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, Termasuk Tenda, Selimut, dan Obat-obatan

Sebarkan artikel ini
Polri Ikut Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza, Palestina

Jakarta – Polri ikut serta dalam mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. Bantuan kemanusiaan itu dikirim dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan tiga pesawat hercules.

Menurut penjelasan Kadiv Hubinter Polri Irjen. Pol. Krishna Murti, total bantuan yang diberikan pemerintah Indonesia adalah 51,5 ton. Dari jumlah itu, 26,5 ton di bawah pengelolaan Polri.

Pada pemberian bantuan kemanusiaan kali ini, pemerintah telah melaksanakan penerbangan tahap pertama pada pagi hari yang dilepas oleh Presiden Jokowi.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga ikut hadir dalam pelepasan bantuan tersebut.

“Bapak Kapolri telah mempersiapkan penerbangan dengan menggunakan pesawat A330 yang nantinya petugasnya dipimpin oleh saya Kadiv Hubinter Polri,” kata Kadiv Hubinter di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/22).

Kadiv Hubinter menjelaskan, ada tujuh orang dari Polri yang akan ikut serta dalam mengantar bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan oleh Polri terdiri dari tenda peleton 100 buah, selimut 1.000 buah, jaket 1.000 buah (20,5 ton), alat kesehatan dan obat-obatan (6 ton).

“Polri akan terus memberikan kontribusi untuk mendukung kebijakan pemerintah RI dalam misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” ucapnya.

Kadiv Humas menambahkan, pemberangkatan bantuan Polri sendiri akan dilakukan pada 6 November 2023 pukul 01.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dengan menggunakan pesawat carter Lion Air.

“Pesawat diperkirakan akan sampai di Bandara El Arish Mesir pada 6 November pukul 07.00 waktu setempat,” tutur Kadiv Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…