Terkini

SDM Polri 2023, Polres Bima Gelar Bakti Kesehatan, Baksos Dan Tanam Pohon

×

SDM Polri 2023, Polres Bima Gelar Bakti Kesehatan, Baksos Dan Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (5/11) – Polres Bima Polda NTB melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) menggelar serangkaian kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon dalam rangka Rapat Koordinasi dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (Rakorbin SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di lapangan tembak Mapolres dan dihadiri oleh Wakapolres Bima Kompol Abdurrahman Spd,Kabag SDM Polres Bima AKP Ahmad, Anggota Bank BRI Cabang Bima, Personel Bag SDM Polres Bima, Personel Sidokkes Polres Bima,Anak Yatim Piatu sejumlah 50 orang dan Lansia sejumlah 50 orang Sabtu (04/11/23) sekira pukul 09.00. WITA.

Terpisah Kapolres Bima , AKBP Hariyanto SH,S.I.K melalui Kabag SDM AKP Ahmad mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial(baksos) dan penanaman pohon ini digelar dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri Tahun anggaran 2023.

Sebagai informasi kegiatan itu dipusatkan di di Polres Bogor, sedang untuk Polda NTB terpusat di Polres Lombok Barat dan dipimpin oleh pimpin oleh Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. bersama AS SDM Kapolri Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si., M.M. yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se-Indonesia via Zoom meeting

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Bakti kesehatan melibatkan pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan ringan, penyuluhan kesehatan, dan pembagian obat-obatan kepada masyarakat. Selain itu, penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim,” tutur Kapolres, sebagaimana diulas Kabag SDM.

Imbuhnya, Polres Bima juga menyalurkan paket sembako dan bantuan lainnya. Ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Rangkaian Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata dari komitmen Polres Bima dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *