Terkini

Sinergitas Tiga Pilar, TNI-Polri dan BPBD Salurkan Air Bersih Di Kecamatan Jonggat.

×

Sinergitas Tiga Pilar, TNI-Polri dan BPBD Salurkan Air Bersih Di Kecamatan Jonggat.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Sinergitas Tiga Pilar, Polres Lombok Tengah melalui Polsek Jonggat bersama Koramil 1620/06 Jonggat dan BPBD Kabupaten Lombok Tengah salurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Dusun Tanak Beak Desa Nyerot Kecamatan Jonggat, Senin (06/11/2023)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno mengatakan hari kita bersama TNI dan Pemerintah dalam hal ini koramil Jonggat dan BPBD Kabupaten Lombok Tengah menyalurkan sebanyak 5000 liter air bersih dalam rangka membantu masyarakat yang ada di desa nyerot kecamatan jonggat yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

“Banyak sumber mata air masyarakat di desa nyerot Kecamatan Jonggat yang mengalami kekurangan air bersih, karena sumber mata air khususnya sumur masyarakat sudah mengering hal ini disebabkan kemarau yang begitu panjang dan cuaca yang begitu panas,”jelas Bambang.

Lanjutnya, mengingat kebutuhan Air Bersih ini adalah merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, Polres Lombok Tengah turut serta turun tangan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sebagai bentuk Kepedulian Polri kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi agar tetap kondusif ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih. Kesulitan mendapatkan kebutuhan dasar masyarakat tentu akan menimbulkan keresahan dan akan menjadi masalah yang dapat mengganggu Kamtibmas, “tegasnya.

Oleh karena itu dengan berbagai upaya dilakukan Polres Lombok Tengah yang bekerjasa dengan instansi terkait lainnya untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah hukumnya dan salah satunya membantu masyarakat mendapatkan air bersih tersebut.

“Kami berharap kegiatan Bakti Sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kemudian dengan kegiatan ini dapat menjadi upaya Polres Lombok Tengah dalam mengendalikan situasi agar tetap Kondusif ditengah masyarakat yang membutuhkan air bersih,” pungkas Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *