Terkini

Kapolres Loteng Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Kantor Bupati

×

Kapolres Loteng Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Kantor Bupati

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, menghadiri Upacara dalam rangka Hari Pahlawan 10 November tahun 2023 di Lapangan Kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Loteng H. L. Pathul Bahri SIP.,MAP turut hadir pula Dandim, Wakil Bupati Dr. H. Nursiah S.Sos.,MSi, Sekda Kab. Loteng L. Firman Wijaya ST., MT dan kepala OPD Lingkup Kabupaten Lombok Tengah.

Peringatan Hari Pahlawan Mengusung Tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Ditempat terpisah, Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas IPTU mengatakan Hari Pahlawan merupakan momentum kita, Bangsa Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita serta menjadikan tauladan atas semangat juang dan pantang menyerah pejuang pejuang pendahulu kita.

“Meskipun negara ini terdiri atas kemajemukan, kita harus tetap bersatu padu. Keberagaman ini merupakan anugrah tiada tara dari Allah SWT, oleh karenanya harus terus dirawat agar menjadi modal kekuatan bagi pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Kasi Humas menyebutkan dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Selama kegiatan upacara tersebut berakhir dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. Selanjutnya dilaksanakan Upacara Ziarah makan sekaligus tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Praya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *