Terkini

Polsek Labuapi Jalin Kerja Sama dengan Tokoh Masyarakat dan Stakeholder Lainnya untuk Ciptakan Pemilu yang Aman dan Kondusif

×

Polsek Labuapi Jalin Kerja Sama dengan Tokoh Masyarakat dan Stakeholder Lainnya untuk Ciptakan Pemilu yang Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat, Ibu Winda Bagus, melakukan kunjungan kerja ke Mako Polsek Labuapi, Sabtu (11/11/2023).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana Polsek Labuapi menjelang Pemilu 2024. Serta memberikan motivasi dan apresiasi kepada anggota Polsek Labuapi yang telah bekerja keras dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kunjungan ini dihadiri oleh jajaran PJU Polres Lombok Barat dan Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Lombok Barat. Mereka disambut oleh Kapolsek Labuapi, IPTU Muhammad Baejuli, SH., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Kec. Labuapi dan para Kanit beserta anggota Polsek Labuapi.

Dalam sambutannya, Kapolsek Labuapi melaporkan situasi umum wilayah hukum Polsek Labuapi terkait kamtibmas dan situasi politik menjelang Pemilu 2024.

Ia mengungkapkan bahwa wilayah hukum Polsek Labuapi saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. Menurutnya, Polsek Labuapi siap bertugas dan 12 desa yang menjadi wilayah binaannya.

“Polsek Labuapi juga menjalin kerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan stakeholder lainnya untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” ungkap Kapolsek Labuapi, IPTU Muhammad Baejuli, SH.

Selanjutnya Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Labuapi, Bhayangkari, dan seluruh anggota Polsek Labuapi atas sambutan dan kerja keras mereka dalam menjaga kamtibmas.

“Apresiasi Kapolsek Labuapi dan anggotanya yang telah membangun mushola dan tembok pagar keliling Mako Polsek Labuapi. Saya harap, Polsek Labuapi terus meningkatkan kinerja dan kualitasnya, terutama menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kapolres.

Kapolres Lombok Barat juga memberikan arahan kepada jajaran personel Polsek Labuapi. Pertama, tetap jaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuapi, terutama menjelang Pileg dan Pemilu 2024.

“Tetap jaga netralitas personel dalam menjalankan tugas di lapangan, terutama para Bhabinkamtibmas. Jangan ada yang memihak atau mendukung salah satu calon,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres Lombok Barat juga menkankan agar melakukan pemetaan kerawanan yang terjadi di masing-masing desa saat menjelang Pileg dan Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat bersama rombongan melaksanakan tatap muka dengan Ketua Bhayangkari Ranting Labuapi dan anggota Bhayangkari Ranting Labuapi.

Dalam kesempatan tersebut, mereka melakukan pengecekan kelengkapan buku organisasi dan administrasi Bhayangkari Ranting Labuapi. Mereka juga memberikan bantuan sembako dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak anggota Polsek Labuapi.

Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat Winda Bagus menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan materiil kepada anggota Polsek Labuapi dan keluarganya.

“Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggota Polsek Labuapi dan keluarganya. Agar Bhayangkari Ranting Labuapi terus berperan aktif dalam membantu tugas suami dan menjaga keharmonisan keluarga,” ucap Winda Bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *