Terkini

Satgas Preemtif Polres Bima, Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai Ke Masyarakat

×

Satgas Preemtif Polres Bima, Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai Ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (4/1) – Sat Binmas Polres Bima Polda NTB melaksanakan inisiatif cooling system dengan melibatkan masyarakat, dengan cara menyambangi dan tatap muka pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Rabu,(03/01/24) dipimpin kasatgas preemtif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 AKP Suhermansyah menyambangi masyarakat di sepanjang jalan baru panda / wisata kuliner Desa Panda kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Dalam sambang itu Kasat binmas bersama personelnya memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait pemilu agar masyarakat ikut menyukseskan pemilu 2024 di kabupaten Bima berjalan dengan lancar dan damai.

“Mari kita dukung program pembangunan nasional menuju masyarakat yang sejahtera” Kata AKP Suhermansyah.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan tujuannya, memberikan sosialisasi dan edukasi terkait tahapan pemilu 2024 serta agar masyarakat tidak terpengaruh dan cemas terhadap isu berita hoax, black campaign, money politic, dan hate speech.

Sebagaimana diulas Kasi Humas Kapolres juga menyampaikan personel Sat Binmas juga melaksanakan sambang dan tatap muka di sejumlah lokasi strategis seperti pusat pasar, area perekonomian, pemukiman warga guna memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu mendatang.

Dikatakannya bahwa Pemilu 2024 akan menjadi momen penting bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin bangsa.

“Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum,” ujar Kapolres mengutip Adib.

Pesan-pesan Kamtibmas, juga disampaikan kepada para tokoh masyarakat, agar dapat secara proaktif mengawasi dan mendampingi masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *