Terkini

Bid Propam Polda NTB, Gelar Sosialisasi Pengaduan Netralitas Pemilu 2024 di Polsek Madapangga Polres Bima

×

Bid Propam Polda NTB, Gelar Sosialisasi Pengaduan Netralitas Pemilu 2024 di Polsek Madapangga Polres Bima

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (8/1) – Tim pelayanan pengaduan Bid Propam Polda NTB melaksanakan sosialisasi Netralitas Anggota Polri menjelang pemilihan umum tahun 2024.

Sabtu (06/01/24) sekira pukul 12.30. WITA bid Propam Polda NTB menyambangi Mapolsek Madapangga Polres Bima guna melakukan sosialisasi terkait netralitas anggota polri dalam pemilu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh dipimpin oleh Kabag Renmin propam polda NTB. Kompol Kardiyanto S.H.,M.H dan dihadiri oleh Kapolsek Madapangga Ipda Kader dan Personel Polsek Madapangga.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK.melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kunjungan Kabag Renmin Polda NTB ini dalam rangka memberikan sosialisasi terkait Netralitas Anggota Polri pada pesta demokrasi atau Pemilu 2024.

Sementara itu Kassubag renmin Bid propam Polda NTB Kompol I Putu Kardhianto.SH,.MH memberikan arahan, bahwa kami melaksanakan Sosialisasi di polres Bima ini mengambil uji petik di Polsek Madapangga.

“Sebelumnya untuk mengingatkan kepada rekan rekan, agar tetap tingkatkan kedisiplinan di mulai dari kesadaran masing-masing,” Tegasnya

Ia berharap kepada anggota Polri dari awal hingga akhir tahapan pemilu tidak ada yang bermasalah dan tetap menjaga netralitas, agar di pedomani bahwa anggota polri sudah di atur dalam peraturan perundang undangan dan kode etik polri yang terbaru terkait dengan Netralitas anggota polri dalam kegiatan pesta demokrasi/Pemilu.

Rekan-rekan juga harus mengingat dan mempedomani 12 Point anggota Polri dalam menjaga netralitas sehingga tidak ada terjadinya pelanggaran.

Tugas kita sudah jelas yakni melakukan pengamanan sehingga Kondusifitas wilayah pada saat pelaksanaan pemilu tetap terjaga sehingga pemilu berjalan dengan lancar dan damai. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *