Terkini

Satgas Preventif OMB Polres Bima Gencarkan Laksanakan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

×

Satgas Preventif OMB Polres Bima Gencarkan Laksanakan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (9/1) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum 2024, Satuan Tugas (Satgas) preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan patroli dialogis.

Dalam patroli tersebut, anggota Satgas berinteraksi langsung dengan masyarakat di Desa Cenggu kecamatan Belo Kabupaten Bima Senin (08/01/24) sekira pukul 09.00. WITA.

Patroli dialogis dengan menyambangi warga Desa Cenggu itu dipimpin oleh Aipda Syamsudin dan dikendalikan oleh Kasatgas Preventif OMB polres Bima Iptu Muhtar.

“Patroli dialogis ini menjadi bagian dari langkah proaktif kepolisian dalam mencegah potensi gangguan keamanan jelang Pemilu. Dengan adanya kehadiran Satgas OMB, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya proses demokrasi dengan damai dan lancar” Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui Kasatgas humas Iptu Adib Widayaka.

Dalam dialog yang berlangsung, Satgas OMB memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan.

Satgas preventif juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi mendatang.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga Kamtibmas, terutama menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024″. Ujarnya.

Dengan situasi aman kita dapat melaksanakan hak pilih secara damai dan demokratis, dengan tetap menjaga dan memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *