Terkini

“KRYD”Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsubsektor Palibelo Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas

×

“KRYD”Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsubsektor Palibelo Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (10/1) – Dikendalikan oleh Kasubsetornya Ipda Johansyah personel Polsubsektor Palibelo melaksanakan patroli KRYD dan bersilaturahmi dengan Masyarakat di wilayah hukumnya.

Patroli KRYD yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan masyarakat itu dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna pengamanan pesta demokrasi/pemilu serentak yang akan dihelat pada 14/02/24 mendatang.

Dalam kegiatan itu tim patroli bersilaturahmi dengan masyarakat serta menyampaikan himbauan kamtibmas agar seluruh elemen masyarakat bahu membahu dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bima Selasa malam 09/01/24 sekira pukul 21.00.Wita.

Kegiatan itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK.MIK. melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan dalam terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 Polres Bima dan Polsek jajaran menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Mantab Brata Rinjani 2023-2024.

“Walaupun terdapat perbedaan pilihan Caleg, Capres dan Cawapres, masyarakat di harapkan untuk tetap menjaga kerukunan antar warga dan menghargai perbedaan tersebut agar terwujudnya Pemilu damai di tahun 2024”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dan apabila mengetahui adanya indikasi tindakan kriminal agar melaporkan ke pihak kepolisian maupun Bhabinkamtibmas di Desa Masing-masing dan tidak dibenarkan untuk main hakim sendiri.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima juga kembali menekankan kepada seluruh personel polres Bima agar tidak iku terlibat langsung maupun tidak langsung politik praktis dalam bentuk apapun Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *