Terkini

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli KRYD Jelang Pemilu 2024, Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas

×

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli KRYD Jelang Pemilu 2024, Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (14/1) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Bima Kota Polda NTB intensif melakukan kegiatan patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli ini dilakukan oleh personel gabungan di berbagai titik strategis, termasuk perbatasan Kota Bima, pusat Kota, kantor KPU Kota Bima, Gudang Logistik KPU, dan kantor Bawaslu Kota Bima pada Jum’at (01/12/2023).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H., menyampaikan bahwa kehadiran personel Polri di tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Patroli KRYD ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kami mengajak warga untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman,” ujar Aipda Nasrun.

Selama kegiatan patroli KRYD, petugas menyasar pemukiman warga guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan mengidentifikasi lokasi rawan kriminalitas, terutama tindak kejahatan seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), Curanmor (pencurian sepeda motor), serta kejahatan lainnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kapolres berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat semakin merasa aman dan percaya diri dalam melaksanakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, melapor kepada kepolisian apabila menemui hal yang mencurigakan, dan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Semoga Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan lancar,” tambah Nasrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *