Terkini

Patroli Rutin Sat Polairud Polres Bima Kota di Pelabuhan Sahbandar Sape untuk Menjaga Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat

×

Patroli Rutin Sat Polairud Polres Bima Kota di Pelabuhan Sahbandar Sape untuk Menjaga Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (16/1) – Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin di Pelabuhan Sahbandar Sape pada hari Selasa, tanggal 16 Januari 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K.,S.H. Patroli tersebut dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan memberikan himbauan kamtibmas serta pemilu damai kepada masyarakat nelayan dan buruh pelabuhan yang sedang melakukan kegiatan bongkar ikan di pelabuhan sape.

Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Sat Polairud Polres Bima Kota untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya di sekitar pelabuhan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas serta menciptakan suasana pemilu yang damai.

“Saat patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat nelayan dan buruh pelabuhan yang sedang beraktivitas agar tetap menjaga keselamatan saat bekerja dan menjaga keamanan di seputaran dermaga pelabuhan sape,” ungkap Aipda Nasrun.

Dalam himbauannya, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terciptanya pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

“Pemilu adalah hak setiap warga negara, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024,” ujar Kapolres Bima Kota.

Patroli rutin Sat Polairud Polres Bima Kota di pelabuhan sahbandar sape merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan rasa aman serta nyaman di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *