Terkini

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis dan Himbau Masyarakat Tidak Fanatik Pemilu 2024

×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis dan Himbau Masyarakat Tidak Fanatik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Beri Pesan Positif kepada Warga Dusun Empol Timur, Agar Pahami Pentingnya Jaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Sekotong yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sekotong, Kamis (18/1/2024).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelasakan kegiatan patroli dialogis ini.

Bahwa kali ini bertempat di dusun Empol Timur, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, juga mengatakan bahwa patroli dialogis merupakan salah satu upaya konkret kepolisian. Dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024.

Himbau Masyarakat Tidak Fanatik Berlebihan

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak fanatik berlebihan terhadap calon-calon yang bertarung dalam pemilu.

“Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye. Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Iptu Suriarta.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan patroli dialogis juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Agar memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis.

“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijak, serta menghormati pilihan orang lain. Juga mengingatkan masyarakat untuk tetap tetap bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif,” tutur Iptu Suriarta.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dusun Empol Timur. Mereka mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolsek Sekotong dan jajarannya. Dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

Mereka juga menyatakan siap mendukung dan bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan pemilu yang aman, lancar, dan sukses.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolsek dan anggota yang telah datang ke dusun kami dan memberikan himbauan yang sangat bermanfaat,” ucap salah satu warga dusun Empol Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *