Terkini

Menuju Pemilu Aman dan Damai, Polsubsektor Daru Imbau Warga Lewat Patroli Dialogis

×

Menuju Pemilu Aman dan Damai, Polsubsektor Daru Imbau Warga Lewat Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (18/1) – Langkah Preemtif, Preventif hingga penegakan hukum dilakukan oleh Kepolisian Resor Bima Polda NTB dan Polsek Jajaran menjelang pemilu 2024.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK, MIK, melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan upaya/ langkah itu secara kontinyu dilaksanakan guna memastikan keamanan dan Kondusifitas wilayah menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi pada 14/02/24 mendatang.

Oleh karena itu AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya bersinergi menjaga kamtibmas agar pelaksanaan pemilu nantinya berjalan dengan lancar dan damai.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Daru menyambangi warga diwilayah hukumnya yang dirangkaikan dengan patroli dialogis Rabu (17/01/24) sekira pukul 10. 00. WITA.

Sambang warga dan Patroli Dialogis itu dikendalikan langsung oleh Kasubsektor Daru Ipda Sarujin.

Patroli dialogis merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu itu tim patroli menyampaikan himbauan kamtibmas.

Himbauan kamtibmas yang dimaksud yakni agar masyarakat ikut menyukseskan pemilu 2024 mendatang dengan tetap menjaga silaturahmi antara sesama serta tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memicu terjadinya Guankamtibmas.

Selain itu patroli itu juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir peredaran gelap narkoba, miras, senjata api ilegal/ rakitan dan lainya.

Dalam pelaksanaannya tim patroli menyambangi warga Desa Daru Salam dan Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *