Terkini

Polsek Sekotong Ingatkan Masyarakat Sejuk dan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polsek Sekotong Ingatkan Masyarakat Sejuk dan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Sambangi Desa Cendimanik

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan, patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Patroli dialogis rangkaian Operasi Mantap Brata 2023-2024 kali ini bertempat di Dusun Sayong Daye, Desa Cendimanik, Kecamatan Sekotong, Selasa (23/1/2024).

“Kami menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap sejuk dalam masa pemilu, tidak fanatik terhadap beberapa calon. Memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis.

Ia menambahkan, patroli dialogis ini juga merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, seperti membantu mengatasi permasalahan yang mungkin timbul selama masa pemilu.

Memberikan informasi terkait prosedur pemungutan dan penghitungan suara, serta mengedukasi masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih.

Patroli dialogis ini berlangsung lancar dan aman, tanpa ada laporan adanya gangguan kamtibmas atau pelanggaran pemilu yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

Masyarakat yang ditemui menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *