Terkini

Patroli dan Sterilisasi Polisi di Kantor DPRD Lombok Barat, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

×

Patroli dan Sterilisasi Polisi di Kantor DPRD Lombok Barat, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sterilisasi di Kantor DPRD Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar patroli dan sterilisasi. Bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDLombok Barat, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Patroli dan sterilisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Kegiatan ini melibatkan 4 personel Sat Samapta Polres Lombok Barat yang tersprin OMB subsatgas Sterilisasi.

Dalam kegiatan patroli, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kondisi keamanan di sekitar Kantor DPRD Lombok Barat.

Petugas juga berdialog dengan petugas keamanan dan warga sekitar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Selain patroli, petugas juga melaksanakan sterilisasi menggunakan satwa K9. Petugas K9 melakukan penyisiran di seluruh ruangan di Kantor DPRD Lombok Barat. Untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya, seperti handak/bom.

“Kegiatan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,” kata AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan, kegiatan patroli dan sterilisasi akan terus melakukannya secara rutin di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Barat. Hal ini untuk memastikan bahwa tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *