Terkini

Polsek Pringgabaya Sosialisasikan Sekolah Anti Bullying di SMKN 1 Pringgabaya

×

Polsek Pringgabaya Sosialisasikan Sekolah Anti Bullying di SMKN 1 Pringgabaya

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polsek Pringgabaya turut berperan aktif dalam mencegah dan memberantas prilaku bullying di kalangan pelajar dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMKN 1 Pringgabaya, Jumat (2/2/24) pukul 07.30 Wita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman apel sekolah dan dipimpin oleh Ipda Ahmad Ripai, Panit 1 Binmas Polsek Pringgabaya, yang turut didampingi oleh kepala sekolah dan seluruh guru SMKN 1 Pringgabaya.

Dalam giat tersebut, Panit Binmas memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para siswa-siswi mengenai bullying, termasuk jenis-jenisnya, ia mengajak para pelajar untuk menolak dan menghindari melakukan pembulian terhadap teman-teman mereka, karena perilaku ini tidak hanya tidak dibolehkan, tetapi juga dapat melanggar hukum.

Pemahaman ini diharapkan dapat membantu para pelajar untuk memahami betapa pentingnya mencegah dan menghindari perilaku bullying, yang tidak hanya merugikan korban, tetapi juga melanggar hukum yang berlaku di negara kita.

Panit Binmas memberikan imbauan kepada guru untuk lebih ketat dalam mengawasi anak didiknya. Diharapkan agar tindakan bullying dapat dicegah di lingkungan sekolah, karena anak yang menjadi korban bullying dapat mengalami dampak negatif terhadap semangat belajar dan kehadiran mereka di sekolah.

Panit Binmas mendorong para guru untuk mengenali dan mendekati anak-anak yang menjadi korban bullying. Dengan pendekatan ini, diharapkan anak-anak lebih berani untuk berterus terang dan bercerita kepada guru mengenai masalah yang mereka hadapi, sehingga tindakan pencegahan dapat dilakukan sejak dini.

“Jangan takut melaporkan tindakan bullying, hal ini penting agar tindakan teguran atau sanksi dapat diberikan kepada pelaku bullying, sehingga lingkungan sekolah menjadi aman dan nyaman,” ucapnya.

Tugas utama sebagai pelajar adalah belajar, kami diingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu masa depan, seperti melakukan tindakan bullying, mengkonsumsi narkoba, minum-minuman beralkohol, dan perilaku negatif lainnya, Belajar rajin, berdoa, serta hormat kepada orang tua dan guru dianggap sebagai langkah positif menuju kesuksesan,” pesannya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, Polsek Pringgabaya berharap dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan bullying. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi prilaku bullying di kalangan pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *