Terkini

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis di Sayong Baru, Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis di Sayong Baru, Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Sekotong di Dusun Sayong Baru

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polsek Sekotong Polres Lombok Barat Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama personel dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melakukan patroli dialogis di Dusun Sayong Baru Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis (08/02/2024) pukul 09.59 WITA.

Menyampaikan Himbauan Kepada Masyarakat

Selama patroli dialogis, Kapolsek Sekotong dan personel menyampaikan himbauan kepada masyarakat dusun sayong baru terkait dengan masa pemilu.

Kapolsek Sekotong mengatakan, patroli dialogis menjadi salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024.

“Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” ungkapnya.

Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mendorong Partisipasi Aktif Masyarakat

Kapolsek Sekotong juga mengharapkan, pelaksanaan patroli dialogis dapat membuat masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Selama proses pemilu berlangsung.

Ia berharap, partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dapat mendukung terwujudnya pemilu yang damai dan demokratis.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif. Sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis,” harapnya.

Sehingga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijaksana, sesuai dengan hati nurani dan aspirasinya.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dusun sayong baru. Mereka mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Polsek Sekotong.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Mereka juga berjanji untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *