Terkini

Pemilu Sudah Didepan Mata, Polsek Belo Polres Bima Gelar Simulasi Pengamanan di TPS

×

Pemilu Sudah Didepan Mata, Polsek Belo Polres Bima Gelar Simulasi Pengamanan di TPS

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (10/2) – Pemilu sudah didepan mata, .Polsek Belo polres Bima Polda NTB menggelar simulasi pengamanan di TPS, masa pungut dan hitung suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kamis 08/02/2024.sekira pukul 10.30. WITA.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolsek Belo tersebut dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

Kegiatan dihadiri antara lain,Kabag ops Polres Bima AKP Iwan S.,Kapolsek Belo Iptu Zulkifli,Sekcam Belo Abdul Latif,Danposramil Belo Peltu Tasrif,Ketua panwascam Belo Abdul Karim S.Pd dan anggota,Ketua PPK Belo Juremi S.Pd dan anggota, Kapus Ngali Umrah S.Kep Ners, Kapus Belo Dr. Eny Anggraini,Kepala sekretariat PPK Belo Alwi S.Sos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se kecamatan Belo,Kepala SMAN 1 Belo M Noor S.Pd M.Pd,Anggota Pol PP Kecamatan Belo, Anggota linmas Kecamatan Belo dan petuga KPPS Se Kecamatan Belo.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Simulasi pengamanan TPS ini dilaksanakan untuk mendapatkan gambaran estimasi proses masa pungut dan hitung suara pada saat pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nantinya.

Menurut Kapolres sebagaimana diulas kasi humas dalam simulasi tersebut memperagakan sistem pengamanan serta upaya-upaya yang dilakukan apabila terjadinya gangguan keamanan di TPS.

“ Simulasi pengamanan ini merupakan salah satu bentuk tujuan meminimalisir kesalahan pada saat Personel melaksanakan tugas di lapangan saat melakukan pengaman Pilpres,” ucapnya.

Ia berharap, adanya giat simulasi pengamanan ini, personil pengamanan yang melaksanakan pengaman di TPS saat pungut dan hitung suara Pemilihan Umum (Pemilu) bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *