Terkini

Personel Polres Bima Kota Laksanakan Binrohtal di Masjid Jabal Qubis

×

Personel Polres Bima Kota Laksanakan Binrohtal di Masjid Jabal Qubis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (16 Mei 2024) – Personel Polres Bima Kota yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WITA ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel serta memperkuat mental dan spiritual mereka.

Kegiatan Binrohtal ini dipimpin oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, S.H., dan diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) serta seluruh personel Polres Bima Kota yang beragama Islam. Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., turut memonitor pelaksanaan kegiatan ini.

Acara dimulai dengan pembacaan bersama Surat Yasin yang dipandu oleh Bripda Ridho R. Setelah pembacaan Yasin, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bripda Ridho R. Suasana khusyuk dan penuh kekhidmatan menyelimuti Masjid Jabal Qubis saat doa dipanjatkan, memohon perlindungan dan keberkahan bagi seluruh personel dan keluarga besar Polres Bima Kota.

Selanjutnya, Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, S.H., memberikan arahan terkait pelaksanaan Yasinan bersama. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya kegiatan Binrohtal sebagai sarana untuk memperkuat mental dan spiritual personel, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan keimanan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara kita. Dengan memiliki mental dan spiritual yang kuat, kita akan lebih siap menghadapi tugas-tugas kepolisian yang semakin kompleks,” ujar Kompol Herman, S.H.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Binrohtal ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter personel yang berintegritas dan berakhlak mulia. “Saya berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan diikuti dengan penuh kesadaran oleh seluruh personel,” tutup AKBP Yudha Pranata.

Kegiatan Binrohtal di Masjid Jabal Qubis berakhir dengan lancar dan penuh hikmah, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai abdi negara yang profesional dan berwibawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *