Terkini

Polsek Wawo Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

×

Polsek Wawo Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, 24 Maret 2024 – Polsek Wawo Polres Bima Kota melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) secara rutin untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui p.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyatakan bahwa patroli ini merupakan upaya rutin yang ditingkatkan oleh kepolisian. “Patroli KRYD ini dilaksanakan untuk memastikan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat, yang diharapkan dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Aipda Nasrun.

Aipda Nasrun menambahkan bahwa melalui patroli dialogis ini, pihak kepolisian berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Hadirnya anggota kepolisian di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu mengurangi niat para pelaku kriminal maupun premanisme,” tambahnya.

Selain itu, Aipda Nasrun menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. “Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain di sekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Dengan patroli KRYD yang terus digalakkan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta terus berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *