Terkini

Sekarang Lingkungan Polsek BKU, Lebih Tertata, Nyaman Mengasikkan

×

Sekarang Lingkungan Polsek BKU, Lebih Tertata, Nyaman Mengasikkan

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Lingkungan Polsek Batukliang Utara (BKU) Kecamatan BKU Lombok Tengah (Loteng), kini sudah berubah total.

“Jiwa pemimpin yang muda memang beda, pasti punya trik khusus melahirkan perubahan,” cetus Dodi Wiharjo, Sabtu (25/5).

Perubahan yang dimaksud lanjut Dodi, Lingkungan Polsek lebih tertata rapi, asri, mengasyikkan dan nyaman. Belum lagi di tambah dengan adanya kolam ikan, persis di depan ruang kerja Kapolsek.

“Jadi lupa jam pulang, saking nikmatnya menikmati perubahan di Polsek BKU ini,” katanya.

Semoga saja, perubahan ini tidak hanya di fisik saja, namun mencakup semua, mulai dari Keamanan Kamtibmas hingga kepuasan masyarakat, akan pelayanan di Polsek di Ujung Utara Loteng ini.

Sementara itu Kapolsek BKU Loteng IPTU Ichwan Satriawan mengaku, pihaknya sengaja melakukan perubahan, biar para anggota merasa lebih nyaman, senyaman di rumah masing-masing.

“Yang namanya kita abdi negara dan pelayan masyarakat, kita harus stand bay di kantor, agar para anggota tetap nyaman dan betah, kita buat perubahan di sekitar lingkungan Polsek, biar serasa di rumah sendiri,” katanya.

Melakukan perubahan lanjut mantan KBO Reskrim Polres Loteng ini, itu merupakan hasil kesepakatan bersama dengan seluruh anggota.

Sehingga dalam mengerjakan apa yang jadi rencana, itu dikerjakan secara berjamaah atau bergotong royong, tanpa mengesampingkan tugas wajibnya sebagai abdi dan pengayom masyarakat.

“Saat ada waktu luang, kita kumpul dan kita kerjakan apa yang sudah kita rencanakan bersama,” ungkapnya.

Adapun yang sedang di kerjakan saat ini, lingkungan kantor kita rabat beton, ranting ranting kayu yang tidak ada fungsinya, kita remajakan, termasuk sudah dibuatkan kolam Persis di depan ruang kerjanya.

“Kadang kadang kita sering kumpul di pinggir kolam bersama anggota, sambil ngopi dan melihat ikan ikan koi,” jelasnya.

Atas apa yang telah dan sedang dilakukan, pihaknya berharap itu bermanfaat untuk orang banyak. Sebab sejatinya polisi itu harus memberikan manfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *