Terkini

Kasat Binmas Polres Dompu Bincang-Bincang Dengan Tokoh Majelis Adat Dana Dompu

×

Kasat Binmas Polres Dompu Bincang-Bincang Dengan Tokoh Majelis Adat Dana Dompu

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Peradaban masyarakat tempoe Dompu dengan era sekarang sungguh sangat berbeda. Perubahan tersebut tak bisa kita pungkiri seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi yang canggih dan culture budaya manusia sangat berkembang pesat, sehingga banyak nilai- nilai moral dan prilaku sosial yang signifikan sudah terabaikan bahkan tidak berlaku lagi.

Seiring dengan fenomena sosial dan kultur manusia yang berubah sehingga Kasat Binmas Polres Dompu melaksanakan tatap muka sambil bertukar pikiran dengan tokoh majelis Adat dana Dompu pada hari Senin,(27/Mei /2024) sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di gedung PKK Kabupaten Dompu. Dan bertepatan dengan musyawarah pembentukan pengurus baru majelis adat dana Dompu.

Pada rangkaian kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Dompu AKP Makrus.S.Sos. melaksanakan tatap muka dan silaturrahmi dengan Majelis Adat dana Dompu dan Majelis adat Dana Kecamatan, adapun Majelis dana adat Dompu terdiri dari tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh perempuan dan tokoh adat, adapun sebagai Ketua Majelis adat dana Dompu untuk periode tahun 2024 s/d 2029 adalah Drs. H. Sayuti Melik.

Dalam tatap muka/bincang-bincang dengan perwakilan pengurus Majelis adat dana tersebut Kasat Binmas menyampaikan himbauan antara lain.
Menghimbau kepada Tokoh2 yang tergabung dalam Majelis Adat dana Dompu agar selalu membantu tugas2 Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas Kab. Dompu yang tetap aman dan kondusif, menghimbau kepada Majelis Adat dana Dompu agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar setiap ada permasalahan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum maupun merugikan orang lain seperti melakukan pengerusakan dan pemblokiran jalan dan Menghimbau kepada tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Majelis Adat dana Dompu agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pemilu Kada Bupati/Wakil Bupati dan Pilkada Gubernur dan Wakil Guberbur.

Selain itu Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat dan Majelis Adat dana Dompu agar selalu memberikan himbauan2 tentang pentingnya kebersamaan dan pentingbya menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar tercipta kehidupan sosial masyarakat yang tentram dan damai sepanjang massa.

Sedangkan hasil yang di capai dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian khususnya Polres Dompu dapat melakukan tatap muka,
dan bincang-bincang ringan namun serius dengan tokoh Majelis adat dana Dompu, tentang siituasi kamtibmas Kabupaten Dompu aman dan kondusif. Dengan adanya Majelis adat dana Dompu permasalahan2 yang ada di Kabupaten Dompu dapat di selesaikan dengan musyawarah mufakat tampa harus melakukan kekerasan dan demonstrasi yang berujung rusuh serta anarkis, harap Markus pada seluruh komponen majelis adat dana Dompu.

Kegiatan silaturahmi dan bincang-bincang dengan anggota Majelis adat Dana Dompu berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan tertib, pungkas kasi humas Polres Dompu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *